Infrastruktur Jadi Prioritas Marindo di Pringsewu

Pringsewu|KBNINews|Terungkap sudah, apa yang menjadi prioritas program Marindo Kurniawan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu. Tidak lain adalah infrastruktur.

Terungkapnya prioritas program yang diusung ini seusai Marindo turun ke lapangan untuk mengecek secara langsung kondisi jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat di dua kecamatan, yakni Ambarawa dan Banyumas, Minggu (17/3/2024) siang.

Bagaimana respon Marindo Kurniawan yang menjabat Pj Bupati Pringsewu sejak awal Maret lalu melihat kondisi jalan yang ada? “Secepatnya akan kita cari jalan singkat, untuk paling tidak bisa ditimbun sabes dulu supaya masyarakat bisa melalui dengan baik,” ujar Marindo.

Kepala BPKAD Pemprov Lampung itu menambahkan, dirinya akan mengusulkan perbaikan jalan ini dalam APBD Perubahan 2024 dan APBD 2025.

“Soal penanganan infrastruktur tentu butuh proses perencanaan dan penganggaran. Kami sudah melihat langsung kondisinya dan akan menjadi usulan prioritas dalam APBD perubahan dan APBD 2025,” ucap Marindo sebagaimana dikutip dari rmollampung.id.

Ditegaskan, Pemkab Pringsewu akan menjadikan infrastruktur sebagai prioritas pembangunan. Hal ini penting dilakukan untuk kenyamanan mobilitas masyarakat.

Terkait kondisi jalan yang rusak, Marindo menguraikan, pihaknya akan mempelajari apakah akibat tonase yang berlebihan atau kualitas jalan yang kurang baik. 

“Atau malah kedua-duanya. Nah, kita akan lihat. Tapi saya yakin, dalam proses pengerjaan pasti ada pengawasan. Kemudian soal tonase, kami akan mengimbau bagi kendaraan masyarakat atau perusahaan yang melintas untuk sama-sama memperhatikan infrastruktur yang ada,” imbuhnya. (sugi)