Jumat Curhat, Kapolres Pesawaran Ajak Masyarakat Aktifkan kembal i Siskamling Desa.

Pesawaran| KBNINews|Silaturahmi Kapolres Pesawaran dengan Camat Teluk Pandan dan para Kepala Desa Se Kecamatan Teluk Pandan dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas antara Polres Pesawaran dan Kecamatan Teluk Pandan, Jum’at (11/8/23).

Turut hadir dalam giat tersebut yaitu para PJU Polres Pesawaran atau yang mewakili, Kapolsek Padang Cermin Iptu Apri Sampanuju, SH,  Anggota polres dan Polsek Padang Cermin.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jumat Curhat ini adalah upaya Polri untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat guna menerima masukan, saran, pendapat dan keluh kesah yang ada di masyarakat.

AKBP Maya .H. Hitijahubessy juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama.

Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, penegak Hukum serta pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri.

“kita akan selalu berupaya seperti melaksanakan patroli di jam jam rawan dan meminimalisir kerawanan yang ada di kecamatan Teluk Pandan, tentunya kepada para kepala desa giatkan lagi pos pos kamling nanti apabila ada desa yang jarang ada patroli bisa menghubungi kami agar kami melaksanakan patroli di desa tersebut,” ujarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan para Kades seraya menerima langsung curhat terkait situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Padang Cermin.

Salah Satu curhatan di sampaikan dari Kepala Desa Hanura Bapak Rio Remota  terkait dengan banyak nya pencurian motor dan Handphone di waktu Maghrib, dan masih kurangnya Pelayanan Sim Keliling.

“Ditempat kami banyak pencurian yang dilakukan di saat Maghrib pencurian berupa motor Handphone, dan kami juga sudah ada pos kamling tetapi ada di beberapa tempat yang juga masih bermasalah pos kamlingnya , menurut kami kesadaran masyarakat mulai menurun dengan mereka tidak peduli tetapi kami akan tetap mendirikan pos kamling untuk menambah keamanan di Desa Kami.,” curhat Kades Rio.

“serta Mohon kiranya dikesempatan ini teluk pandan juga diberikan pelayanan perpanjangan SIM seperti mobil keliling agar masyarakat kami tidak jauh jauh untuk memperpanjang SIM” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Pesawaran akan memberikan jadwal untuk pelayanan Sim Keliling dan akan melakukan Patroli di Setiap Pos Kamling yang ada di Kabupaten Pesawaran

“Nanti akan kami coba usahakan untuk Mobil SIM keliling akan kami jadwalkan untuk setiap minggunya untuk datang ke kecamatan teluk pandan ini, dan nantinya saya juga akan melakukan patroli di setiap pos kamling dan kemarin saya sudah keliling di pos kamling desa Wiyono Kec. Gedong Tataan dan kita akan menghidupkan kembali pos kamling yang ada di desa maupun kecamatan yang ada di Kabupaten Pesawaran ini.,” imbaunya.

Diharapkan kita satu sama lain antara warga saling mengingatkan dan memberikan rasa aman, utamannya kepada diri sendiri dan kemudian kepada orang lain.

“Harapan kita, seluruh elemen masyarakat dapat turut serta membantu dan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif, khusususnya diwilkum Polres Pesawaran,“ demikian pungkasnya.(Sapon*)