Pangdam Kasuari : Mess Green Kasuari Asas Manfaat Bukan Hanya Untuk Kodam Namun Juga Masyarakat

Manokwari|KBNINews| Dengan keberadaan pangkalan yang begitu indah, luas, yang merupakan atensi dari seluruh masyarakat tidak hanya berpikir memenuhi kebutuhan Kodam saja, namun juga harus tahu diri bahwa asas manfaat ini yang paling penting bukan saja sebatas digunakan oleh Kodam namun juga untuk masyarakat. 

Hal ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam sambutannya saat meletakkan batu pertama pembangunan Mess Green Kasuari, di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (18/8/2023).

Di satu momen ini, atas nama Pangdam XVIII/Kasuari dan seluruh keluarga besar Kodam ia mengucapkan terima kasih yang tulus kepada seluruh masyarakat refresentasi oleh Pemerintah Papua Barat dalam hal ini Kakesbangpol.

“Juga terima kasih dalam koordinasi dan komunikasi yang kita bangun, indikator kegiatan ini menunjukkan bahwa ternyata kondisi wilayah Kodam baik Papua Barat dan Papua Barat Daya ini dalam kondisi tentram, aman dan damai. Dengan dilihat dari perkembangan organisasi, memang perlu dilihat adanya peningkatan seperti pembangunan Mess ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, keberadaan Kodam ini dengan apa yang dimiliki semata-mata dipersembahkan untuk masyarakat.

“Atas kerjasama dan saling perhatian diantara semua saya mengajak khusus warga Kodam XVIII/Kasuari mari kita terima pembangunan ini dengan suka cita, dalam proses kedepan pembangunan ini memang kita harus serahkan kepada ahlinya dengan mekanisme sesuai dengan yang ditentukan dan kita juga bantu turut menjaga proses pembangunan ini agar aman dan lancar,” kata Pangdam.

Perlu diketahui, pembangunan Mess Green Kasuari ini merupakan langkah maju di bidang sarana dan prasarana yang tentu akan dirasakan manfaatnya oleh keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari dan tentunya masyarakat. Salah satu tujuan dari pembangunan Mess Green Kasuari ini adalah untuk mendukung pelaksanaan tugas Kodam XVIII/Kasuari dan akan digunakan oleh para tamu yang mengunjungi Kodam XVIII/Kasuari terutama untuk kepentingan dinas.

Ikut dalam kegiatan ini, para pejabat Kodam XVIII/Kasuari, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua Barat, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta pengurus.*